Tiga Hal ini Harus dikuasai sebelum mencari Pekerjaan

Apakah sekarang kalian baru lulus atau kalian masih sekolah dan sedang bingung mau melanjutkan kuliah atau bekerja dimana?. Artikel kali ini saya tidak membahas tentang lowongan pekerjaan ya, tapi saya akan memberitahukan rahasia agar kalian bisa masuk ke duni kerja dengan mudah apapun latarbelakang pendidikan kamu.
ini merupakan pengalaman pribadi saya selama bekerja, mulai dari jaga toko elektronik, Operator Komputer, Staff Kepala Urusan hingga sekarang saya menjadi Kepala Urusan di Pemerintahan Desa.Tidak mudah untuk mencapai Posisi saya yang sekarang ini, butuh hingga hampir Lima tahun prosesnya.
diawal saya lulus sekolah SLTA saya menganggur hampir 2 tahun sebelum akhirnya bekerja menjadi Pelayan Toko elektronik, setelah 7 bulan saya bekerja dan mulai jenuh dengan kegiatan yang tiap hari sama, saya memutuskan keluar dan Masuk Kulih. di pertenganhan Semester Dua ada lowongan kerja di pemerintahan desa tempat saya tinggal.
pada saat itu gaji masih 750.000/ bulan, karena saya ngambil kelas karyawan dengan niat mau sambil kerja saya pun ikut daftar dan akhirnya diterima jadi opertor Komputer hingga sekarang saya jadi Kepala Urusan. ada Tiga hal atau kemampuan yang harus kalian persiapan sebelum memasuki dunia keja diantaranya kuasailah tiga hal berikut:
  • Microsoft Ofice Word (Windows) / Libre Office Writer (linux),
  • Microsoft Office Excel (Windows) / Libre Office Calc (linux) dan
  • Microsoft Office Power Poin (Windows) / Libre Office Impres (lniux).
itu adalah tiga peralatan kerja mendasar yang harus kalian kuasai, karena keTiga nya adalah aplikasi yang selalu ada dimanapun kalian bekerja khususnya dalam bidang administrasi.
Jika kalian bisa lebih banyak aplikasi yang dikuasai seperti CorelDraw atau InkScape , Photoshop dll itu akan menjadi nilai tambah untuk kalian. kenapa saya bisa sinpulkan seperti itu, karena ini merupakan pengalaman saya selama bekerja di pemerintahan Desa yang hampir tiap hari tidak lepas dari namanya komputer. mungkin ada satu lagi tambhan untuk kalian jika ingin memiliki nilai tambah dalam pekerjaan, kuasailah tekhnologi informasi masa kini, minimal kalian tahu sosial media.
jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar ya, jangan lupa untuk share ke teman kalian agar kita bisa maju bersama membangun bangsa Indonesia tercinta ini, semoga artikel ini bisa membantu dan Terimakasih.

Penulis.
[ Pidin Saripudin,S.Kom. ]

Komentar

  1. Saya tambahin min ...
    Kalo bisa ada orang dalam min ...biar makin mulus ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener juga sihhh biar alus yaaa, wkwkwkwk

      Hapus
  2. Saya tambahin min ...
    Kalo bisa ada orang dalam min ...biar makin mulus ...

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Tinggal ketik aja di google, download linux mint

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Sederhana Membuat Internet Menjadi Murah

Arduino NANO | Menyalakan LED & Blink dengan Arduino NANO

Bagaimana Cara Untuk Memblockir Situs Porno