Trik Sederhana Membuat Internet Menjadi Murah

 

Sekarang internet sudah menjadi kebutuhan dan setiap orang menggunakan internet, siapa sih yang tidak ingin internet menjadi murah?

Supaya internet bisa menjadi murah sebenarnya sangat sederhana:

  • Berbagi biaya akses internet dengan tetangga / Patungan, contoh sederhana bisa kita gunakan dengan sistem RT/RW Net.

  • Membangun Server Lokal untuk menyimpan semua data konten dari internet, hal ini bertujuan untuk menghilangkan biaya akses internet ke luar, jika server ada di lingkungan RT/RW Net maka cukup hanya server yang mengumpulkan data/konten baru dari internet untuk disimpan di server lokal. (konten video dan artikel ).

  • Lebih banyak yang ikut patungan untuk akses internet maka akan semakin murah biaya layanan internet. Misal harga layanan 500rb 10Mbps. Maka kita bisa bagi dengan jumlah orang/rumah yang ikut patungan. Contoh : untuk membagi biaya kita bisa bagi dengan misal 10 Rumah ikut patungan , 10Mbps / 10 rumah maka masing-masing rumah akan mendapatkan 1Mbps (ini sudah sangat besar mengingat kita hanya menggunakan youtube dan google ,chating) . Untuk biaya kita tinggal bagi saja dengan semua pengguna dalam hal ini 10 Rumah. 500Rb/10= 50rb/bulan. Jika ingin lebih murah lagi tinggal ajak lebih banyak lagi, saran saya jika bisa mendapatkan kecepatan 0,5Mbps sudah sangat cukup untuk 1 rumah. Dan sudah pasti akan jadi lebih ringan biaya nya, ya bisa jadi 25rb/ bulan.

Sederhananya semakin banyak yang menggunakan internet dalam 1 jaringan maka akan menekan biaya bulanan setiap rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arduino NANO | Menyalakan LED & Blink dengan Arduino NANO

Bagaimana Cara Untuk Memblockir Situs Porno